SITUS CHEERLEADING INDONESIA

SITUS CHEERLEADING INDONESIA. CHEERS ITU BUKAN HANYA HIBURAN.. TAPI OLAHRAGA YG BUTUH KERJA KERAS, DAN KERJASAMA TIM. BLOG INI BUKAN BUAT MENGGURUI, TAPI SEKEDAR SHARING DAN SALING BELAJAR

Saturday, June 14, 2008

Cheerleading in history

Kegiatan kayak cheerleading pertama kali ditampilkan di amrik sekitar akhir 1880an, waktu itu ditampilin buat nyemangatin atlet atletik (bukan basket) sekolah2 disana . Secara berkelompok mereka neriakin yel2 tim ato almamater mereka.

Beberapa taun kemudian,Thomas Peebles (seorang lulusan Universitas Princeton) mengenalkan ide untuk meng-organize sorak sorai penonton pada sebuah pertandingan football (not soccer) di Universitas Minnesota. Setelah itu ngga lama kemudian seorang mahasiswa Universitas Minnesota sendiri, Johnny Campbell, menjadi leader dari beberapa orang yang neriakin yel2 buat tim football di almamaternya. Dia kemudian tercatat sebagai orang pertama yang menjadi cheerleader . Tanggal 2 November 1898 , organisasi resmi cheerleader terbentuk. Ngga lama kemudian, Universitas Minnesota membentuk satu tim yang terdiri dari 6 orang cowok , tim cheerleader pertama di dunia.
Taun 1903, perkumpulan cheerleader sedunia terbentuk, bernama Sigma Gamma. Cheerleading tuh ternyata awal2nya merupakan aktivitas cowok. Ya bisa dimaklumi jg sih, coz taun2 segitu jumlah cewek di universitas n aktivitas olahraga yang dilakuin mereka masih minim bgt. Cewek baru mulai ikutan di tim cheerleader taun 1923. Dan sekarang nurut data yang ada, 97% partisipan cheerleader justru cewek. So boys...where r u??! :)


(diambil dari Wikipedia)



No comments :